Inilah Tempat-tempat Paling Instagramable di Indramayu

Old House Lohbener (Rumah Tua Lohbener)

Indramayu ternyata mempunya daya tarik yang luar biasa dalam bidang pariwisata. Sehingga banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke obyek-obyek wisata menarik di Indramayu tersebut. 

Beberapa obyek wisata tersebut mampu menjadi daya tarik terutama bagi pencinta jejaring sosial tidak hanya facebook dan twitter tetapi bagi pengguna media sosial yang sedang tren saat ini yakni media sosial berbagi foto Instagram. Mereka dianggap kekinian jika sudah mengunjungi tempat-tempat tersebut. 

Menara Pandang Hutan Mangrove Karangsong

Beberapa bulan belakangan ini, beberapa tempat ini menjadi incaran para penggemar Instagram di Indramayu. Selain tempat wisata, ada beberapa diantaranya bukan merupakan tempat wisata yang biasanya banyak dikunjungi. 

Berikut ini tempat-tempat menarik di Indramayu yang paling Instagramable

  1. Hutan Mangrove Karang Song. Tempat ini memang menjadi banyak incaran kawula muda yang ingin berbagi foto di Instagram. Selain karena keindahan hutan mangrovenya, juga karena tempat ini langsung menuju ke pantai yang indah. Mereka tidak hanya dari Indramayu tetapi juga dari daerah sekitarnya seperti Cirebon, Subang, Kuningan dan lain-lain. Apalagi sekarang dilengkapi dengan menara-menara pandang yang menarik untuk melihat luasnya pantai Karangsong dan hutan mangrove. 
  2. Taman Tjimanoek Indramayu. Lokasi taman ini sering dikunjungi oleh anak muda untuk bersantai ria sambil mengambil gambar kemudian di upload ke Instagram. Tulisan Tjimanoek di pinggir sungai Cimanuk dengan latar taman dan jembatan yang dihiasi lampu warna-warni ini mampu menjadi daya pikat kalangan muda untuk berbagi foto kepada teman atau keluarganya bahwa dia sudah berkunjung ke Indramayu. Lokasinya dekat dengan Masjid Agung Indramayu atau tidak jauh dari alun-laun Kabupaten Indramayu. 
  3. Pantai Tirtamaya. Sejak pantai ini memiliki jembatan kecil menuju ke laut dan akan digunakan untuk arena PON 2016, banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk mengambil foto kemudian diupload ke media sosial Instagram. Tempat ini banyak dimanfaatkan untuk foto selfie atau wefie bersama teman-teman atau keluarga. 
  4. Old House Lohbener (Rumah Tua Lohbener). Lokasinya tidak jauh dari pos polisi Lohbener ada sebuah rumah yang sudah tidak dihuni lagi oleh pemiliknya. Lokasinya kalau dari arah Jakarta sebelum Rumah Sakit Medisina Lohbener dekat dengan sawah terlihat dari jalan raya dan beberapa bagian bangunan tersebut sudah rusak tetapi tempat ini sangat bagus untuk foto-foto terutama bagi mereka pengguna Instagram. 
  5. Pulau Biawak. Walaupun untuk menuju tempat ini lumayan lama yakni sekitar 4 jam menggunakan perahu nelayan tetapi Pulau ini selalu menjadi incaran para pengguna Instagram karena keindahan alam dan bawah lautnya yang mempesona. Selain itu di tempat ini terdapat mercusuar peninggalan zaman Belanda yang masih kokoh berdiri. Disini juga terdapat hewan endemik yakni biawak. 
  6. Kota Tua Indramayu. Lokasi ini berada di jalan Veteran Indramayu, bangunan-bangunan tua buatan Belanda ini merupakan spot-spot menarik untuk diabadikan melalui smartphone kemudian menggunggahnya di media sosial Instagram. 
  7. Hutan Kayu Putih. Hutan kota ini terletak di Kecamatan Indramayu. Tempat ini sering digunakan untuk muda-mudi yang akan melepas masa lajangnya dengan membuat foto prewedding. Selain itu banyak juga yang memanfaatkannya untuk foto di Instagram. 
Nah jika Anda menemukan spot menarik untuk foto Instagram silakan informasikan kepada kami. Terima kasih 


Sumber foto dari Instagram.com 
Description
: Inilah Tempat-tempat Paling Instagramable di Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Inilah Tempat-tempat Paling Instagramable di Indramayu

6 komentar:

Nurbani Haryanto said...

Indramayu Kerenn...

marijono budhisantoso said...

Sering liat orang foto2 di kota tua indramayu

wisataciamis.info said...

Keren... main ah ke indramayu

Yus Hartiman said...

Bagus old house nya....

Kasdul Rojali said...

kuburan cina kali ceblok ge keren buat foto2

Kasdul Rojali said...

itu sebenernya itu bangunan orang tionghoa, desainya perbaduan antara ngang-shan dan indische empire

Post a Comment