Indramayu Menuju Kota Bebas Prostitusi

Pembongkaran Warung Remang-remang

Hari ini Sabtu tanggal 19 Maret 2016, tim gabungan dari Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), TNI (Tentara Nasional Indonesia), Polri (Kepolisian Republik Indonesia), dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) membongkar puluhan warung remang-remang yang menjadi tempat prostitusi di jalur pantura Kecamatan Kandanghaur kabupaten Indramayu. 


Bupati Indramayu yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu langsung menggebrak untuk memulihkan citra kabupaten Indramayu yang negatif. Hj. Anna Sophanah mengatakan, berdasarkan pengamatan dan analisa dilapangan banyak warung remang-remang dan tempat prostitusi yang menggunakan tanah negara. 


"Pembongkaran hari Sabtu ini hanya untuk Kecamatan Kandanghaur karena sudah ada sosialisasi dan juga surat peringatan. Selanjutnya kecamatan lainnya," demikian diungkap Hj Anna Sophanah kepada awak media. 
Hj Anna Sophanah

Tetapi Pemerintah Kabupaten Indramayu tidak serta merta menggusur warem tanpa solusi. Untuk para mantan pelaku usaha ini, Pemkab Indramayu menyiapkan program melalui Dinsosnakertarns berupa beralih usaha dan alih profesi. 

"Kita akan data mereka, setelah proses pembongkaran ini selesai mereka akan kita berikan pelatihan dan bantuan modal supaya mereka bisa beralih profesi," tegas Anna. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mereka tidak akan kembali lagi ke usaha yang pernah dijalaninya tersebut. 

"Tanah yang mereka gunakan ini adalah tanah negara, kami dapat instruksi dari Presiden Republik Indonesia bahwa prostitusi diharapkan bisa selesai tahun 2019 mendatang," katanya. Program yang dicanangkan ini tentu sesuai dengan cita-cita bersama bahwa Indramayu menuju kota bebas prostitusi. 

Program ini tentu tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh semua pihak, baik itu pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat itu sendiri. Mudah-mudahan Indramayu segera menjelma menjadi kota bebas prostitusi dan beralih menjadi kota relijius. Aamiin 

Sumber Humas Protokoler Indramayu
Description
: Indramayu Menuju Kota Bebas Prostitusi
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Indramayu Menuju Kota Bebas Prostitusi

0 komentar:

Post a Comment