Toto Menjabat Sebagai Penjabat Bupati Indramayu

Saturday, December 19, 2015
Toto Mohamad Toha Penjabat Bupati Indramayu

Pada hari Selasa tanggal 15 Desember 2015, Bupati Indramayu periode 2010 - 2015, Hj. Anna Sophanah, menyerahkan jabatannya kepada Toto Mohamad Toha sebagai Penjabat Bupati Indramayu. 


Toto yang satu ini bukan pasangan Rasta Wiguna calon bupati Indramayu periode 2015 – 2020. Toto yang kini menjabat sebagai Penjabat Bupati Indramayu sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bakorwil Cirebon. 


Toto akan menjadi penjabat bupati hasil pilkada serentak di Kabupaten Indramayu ditetapkan dan dilantik. Pengangkatan ini didasarkan dengan telah terbitnya Surat Keputusan Mendagri No. 131.32-6078 tentang pengesahan pemberhentian Bupati Indramayu, serta keputusan Mendagri No. 131.32-6079 tanggal 30 November 2015 tentang pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Indramayu. 

Toto dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada tanggal 12 Desember 2015 yang lalu di Aula Barat Gedung Sate Bandung. Aher mengatakan “Ini mengisi kekosongan jabatan, karena Bu Anna dan Pak Supendi selaku Bupati dan Wakil Bupati Indramayu berakhir jabatannya. Tentu dalam konteks jabatan Kenegaraan seperti ini, tidak boleh ada satu hari pun yang kosong. Oleh karena itu perlu adanya penjabat Bupati,”. 

Toto Mohamad Toha menyatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program-program kerja bupati sebelumnya. “Targetnya apa yang sudah direncanakan bisa sukses,”. Saat ditanyakan mengenai lamanya jabatan yang akan diembannya, Toto mengungkapkan jika dirinya akan menjabat sebagai Pejabat Bupati Indramayu paling lama satu tahun. Dia akan menjabat hingga bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu dilantik.

1 komentar on Toto Menjabat Sebagai Penjabat Bupati Indramayu