215 Anak Dikhitan Masal dan 60 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan

Donor Darah

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) yang jatuh pada tanggal 25 Nopember mendatang. PGRI Kecamatan Gabuswetan sudah menggelar berbagai acara salah satunya yang diadakan pada hari ini Rabu (21 Oktober 2015). 


Bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Gabuswetan, berbagai acara seperti pawai budaya dan pentas seni dari perwakilan sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Gabuswetan pun digelar. Selain itu ada berbagai kegiatan bakti sosial yang diadakan di SMP Negeri 1 Gabuswetan. 


Kegiatan baksi sosial tersebut berupa donor darah dan sunatan masal. Kegiatan yang baru pertama digelar oleh PGRI Kecamatan Gabuswetan melibatkan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan Kecamatan Gabuswetan yang dibantu oleh dokter-dokter dari RS Sentot dan PMI Kabupaten Indramayu. 

Pada acara bakti sosial ini terdapat 215 anak yang berhasil dikhitan dari berbagai daerah di Kecamatan Gabuswetan, serta ada 60 orang yang menyumbangkan darahnya. Pedonor darah ini tidak hanya dari kalangan guru, tetapi dari masyarakat umum. Mereka rata-rata sudah terbiasa menyumbangkan darahnya ke PMI Indramayu. 

Ibu Hj Anna Sophanah memberikan uang panyecep kepada anak yang dikhitan

Acara yang dihadiri oleh Bupati Indramayu Ibu Hj. Anna Sophanah, Bapak H. Ali Hasan Kepala Dinas Pendidikan Indramayu, dan Ketua PGRI Indramayu Bapak Suhaeli tersebut berlangsung meriah. Pada kesempatan itu Bupati Indramayu tersebut memberikan sumbangan dana dan perlengkapan sekolah kepada beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Gabuswetan. 

Ibu Annah juga meninjau secara langsung kegiatan sunatan masal yang lokasinya berada di SMP Negeri 1 Gabuswetan. Pada kesempatan itu ibu Anna sempat berbincang kepada orang tua dari anak yang dikhitan dan memberikan uang panyecep kepada anak-anak yang dikhitan.
Description
: 215 Anak Dikhitan Masal dan 60 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: 215 Anak Dikhitan Masal dan 60 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan

0 komentar:

Post a Comment