Festival Cimanuk 2015 Hadirkan 1000 Gadis Ngarot dan 30 Mobil Hias

Lokasi Pameran Pembangunan

Kabupaten Indramayu pada tahun 2015 ini akan genap berusia 488 tahun. Untuk menyemarakan dan merayakan Hari Jadi Indramayu ke-488 yang jatuh pada tanggal 7 Oktober tersebut akan digelar berbagai acara. Salah satunya adalah Festival Cimanuk 2015

Lokasi Festival Cimanuk 2015 akan mengambil tempat di bantaran sungai Cimanuk Indramayu tepatnya di samping lahan Rijstpellerij (Lahan eks pabrik penggilingan padi pada zaman Hindia Belanda tahun 1923) dekat alun-alun Pemerintah Kabupaten Indramayu tepatnya di jalan Siliwangi Indramayu. 

Lahan ini nantinya akan dijadikan area Pameran Pembangunan, dimana tempat ini akan didirikan stand-stand pameran pembangunan dan potensi daerah serta yang unik rencananya adalah akan dipamerkan benda-benda bersejarah, pasar seni dan display heritage trail). 

Uniknya Festival Cimanuk 2015 akan menggelar Karnaval 1000 Gadis ngarot, 30 Mobil Hias dengan tema Kesenian Tradisional indramayu, tema mobil seragam berbentuk Jukung atau perahu khas indramayu yang akan menambah semarak acara ini. 

Lokasi dan sarana pendukung lainnya terdapat di kawasan Bantaran Cimanuk, POS WEG (Kantor Pos), Boomzaken, Joging Trek, Saung Kuliner dan COS (Cimanuk Open Stage) yang akan digunakan untuk stand expo pendidikan, festival kuliner dermayu, lomba desain batik, lomba foto, pentas seni dan lain-lain yang bekerjasama dengan dinas dan instansi terkait. 

Sementara itu untuk lokasi pasar malam seperti permainan korsel atau becak angkasa, gua hantu beserta pedagang kaki lima seperti penjual martabak, harum manis dan lain-lain akan tetap berlokasi di area GOR Singalodra. Demikian diungkap oleh Nang Sadewo salah satu panitia Festival Cimanuk 2015 melalui akun facebooknya.
Description
: Festival Cimanuk 2015 Hadirkan 1000 Gadis Ngarot dan 30 Mobil Hias
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Festival Cimanuk 2015 Hadirkan 1000 Gadis Ngarot dan 30 Mobil Hias

0 komentar:

Post a Comment