Vandalisme di Taman Cimanuk Dihujat Netizen

Monday, August 3, 2015
Seorang model sedang memperlihatkan vandalisme di Taman Cimanuk

Aksi vandalisme atau merusak dan corat-coret di tempat yang tidak semestinya, kali ini mendapat hujatan di media sosial terutama facebook. Kali ini yang dicorat-coret adalah Taman Cimanuk ikon baru di Kota Indramayu yang menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu.


Aksi vandalisme tersebut ditulis di salah satu pot bunga di Taman Cimanuk dan bertuliskan “XTC ZTB TWL & Eko”. Kemudian aksi tersebut diupload ke akun media sosial facebook oleh Nang Sadewo yang merupakan pendiri dan penggagas Museum Bandar Cimanuk.


Setelah diupload beragam komentar memenuhi status Nang Sadewo tersebut, ada yang berupa hujatan, saran, kemarahan dari netizen Indramayu akibat ulah sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab.

Menurut salah satu netizen Wachyu Fasihonova “Iya bener kang dewo...saya juga prihatin..coba kita usul di pasang CCTV biar ketauan orang nya sama Plat motor nya...”, sementara itu menurut Meneer Panqi : Bocah Dermayu, durung duwe budaya tertib. Kreatif sih kreatif, tapi dudu kreatif ning kebagusan. Kreatif ning bab sing bli bener. Enake mah cilike kudu dislentik, gedene kudu dijewer”.

Bahkan tidak hanya corat-coret di Taman bahkan di dinding sekitar masjid pun dicorat-coret. Seperti kata Bro Dian “Angell dasar boca bli mangan bangku sekolahan...bsa nulis di salah gunakaken,apa di umbangi salah bli di umbangi ya nemen.salae...menusa bener jre dewek bae..kta ga wong bli bener tpi ya deleng2 genah lan tempate....kuen sih masih mending..Masjid kah di tulisi..dasar pemuda curut”.

Sementara ada juga yang mengomentari dengan memberikan saran seperti kata Azet Khayy “Kalo boleh kasih masukan, pemasang cctv tidak hanya d TC saja, di setiap sudut wilayah indramayu (Biar kaya d negara2 tetangga) Utk mencegah hal2 yg d inginkan”.

Melalui tulisan ini kami menghimbau untuk komunitas apa pun yang menamakan dirinya XTC ZTB mohon tidak mencorat-coret tulisan di tempat-tempat umum apalagi tempat ibadah. Lebih baik corat-coret di kanvas membuat lukisan atau tulisan.

Kami juga berharap kepada para pelaku untuk menghapus tulisan tersebut agar tidak mengotori fasilitas umum yang digunakan untuk masyarakat bahkan mungkin salah satunya dinikmati oleh saudara atau keluarga kalian, apakah Anda tidak malu?. 

Apakah Anda tidak berfikir bahwa mencorat-coret di tempat-tempat atau fasilitas umum membuat Anda terkenal dan bisa masuk televisi tapi sayang Anda sebagai daftar pencarian orang yang merusak fasiltas umum dan fasilitas sosial.

Mari kita bangun Indramayu dengan hal-hal yang positif bukan dengan cara vandalisme. Hai kau pemuda harapan bangsa mari kita buat Indramayu lebih indah, lebih damai dan nyaman untuk semua.

2 komentar for Vandalisme di Taman Cimanuk Dihujat Netizen :