-->

Ribuan Peserta Ikuti Sepeda Santai Memperingati HUT RI Ke-70

Aug 11, 2015
Ribuan Sepeda Ramaikan HUT RI ke-70

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, Pemerintah Kecamatan Gabuswetan menggelar acara sepeda santai yang diikuti oleh ribuan peserta dari tingkat SD dan SMP se-kecamatan Gabuswetan. 


Kegiatan sepeda santai ini dibuka oleh Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi yang didampingi oleh Camat Gabuswetan, Kapolsek, Danramil, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Gabuswetan. 

Sambutan Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi 

Acara ini sangat penting bagi generasi muda untuk menunjukkan nasionalisme sebagai warga Indonesia. Kalau pada zaman dahulu para pejuang berjuang merebut kemerdekaan Indonesia, kini generasi muda hanya dituntut untuk belajar dan bekerja untuk mengisi kemerdekaan. 

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Indramayu memberikan beberapa pertanyaan kepada pelajar yang hadir. Seperti menanyakan apakah senang sekolah di SMP Negeri 1 Gabuswetan, dan menanyakan hal-hal lain. 

Kegiatan sepeda santai ini menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer dengan menyusuri Desa-desa yang ada di Kecamatan Gabuswetan seperti Desa Gabuswetan, Kesambi, Gembreng, Kamplong, Karangasem, Tegal Pelem, Kedungdawa, Babakan Jaya, Kandanghaur, Kagok, Gadur, Gabuskulon, dan berakhir kembali di SMP Negeri 1 Gabuswetan. 

Setelah sampai di garis finish peserta berkesempatan mendapatkan hadiah menarik berupa barang-barang elektronik dan hadiah hiburan lainnya. Hadiah utama dari kegiatan sepeda santai tingkat Kecamatan Gabuswetan ini adalah sebuah televisi LCD 20 inci. 

Beberapa siswa nampak senang mengikuti acara ini karena bisa mengetahui desa-desa di Kecamatan Gabuswetan, selain itu bisa berolahraga untuk menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar. Karena tidak menuntut peserta untuk finish paling cepat, maka peserta tampak menikmati kegiatan sepeda santai ini dengan berhenti sejenak di pinggir jalan atau sekedar membeli makanan dan minuman agar segar kembali.

0 komentar:

Post a Comment test