Pelajar Diperkenalkan Alutsista TNI AD di Gabuswetan

Siswa diperkenalkan dengan alutsista di Gabuswetan

Ratusan pelajar dari SMP Negeri 1 Gabuswetan dan SMK Negeri 1 Gabuswetan sangat antusias menyaksikan Alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) TNI Angkatan Darat yang sedang melakukan latihan di Lapangan Gabuswetan sejak tanggal 4 Agustus 2015. 


Para pelajar diperkenalkan berbagai peralatan perang dari senjata berupa laras panjang hingga meriam yang biasanya digunakan sebagai peralatan tempur di medan perang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui peralatan perang dan agar mereka tidak takut untuk menjadi tentara, bahkan mungkin nantinya menjadi prajurit dan bergabung dengan mereka. 


Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat untuk pelajar, karena dengan adanya pengenalan peralatan perang ini otomatis menambah wawasan dan pengetahuan tentang sistem pertahanan dan bela negara. Terutama karena bulan ini ada tanggal yang sakral untuk orang Indonesia yakni peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. 

Selain para pelajar, beberapa guru juga ikut serta dalam kegiatan ini dan mendukung kegiatan ini, seperti yang dikatakan Pak Syarifudin guru SMP Negeri 1 Gabuswetan bahwa kegiatan sangat bermanfaat bagi pelajar agar mereka mengetahui alutsista milik Indonesia dan mereka mencintai tanah air Indonesia. 

Description
: Pelajar Diperkenalkan Alutsista TNI AD di Gabuswetan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Pelajar Diperkenalkan Alutsista TNI AD di Gabuswetan

0 komentar:

Post a Comment