Indramayu Festival 2015 Perkenalkan Seni Budaya dan Kuliner Indramayu

Indramayu Festival 2015

Mungkin banyak masyarakat Indramayu yang belum mengenal apa itu Indramayu Festival 2015. Indramayu Festival adalah sebuah wadah untuk mengupas segala sisi lain dari Indramayu seperti, kuliner, kesenian, kebudayaan, dan olahraga. Indramayu festival juga merupakan wadah untuk lomba tari, musik, dan turnamen futsal di Indramayu. 


Acara yang digagas oleh Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Indramayu (KAPMI) D.I Yogyakarta ini sengaja digelar di Indramayu dengan satu misi Indramayu untuk dunia. Artinya Indramayu bisa dikenal ke seluruh dunia melalui kuliner, seni budaya dan olahraganya. 


Adapun acaranya akan digelar pada tanggal 27 Juli Hingga 1 Agustus 2015 ini akan menampilkan berbagai lomba seperti lomba kreasi untuk tingkat SMA atau sederajat akan diadakan pada tanggal 27 - 29 Juli 2015 Hari Senin dan Selasa bertempat di GOR Singalodra. 

Selain lomba tari ada juga lomba musik etnik yang dikhususkan untuk tingkat SMA atau sederajat dan perguruan tinggi Se-Indramayu, acara ini digelar pada hari Rabu dan Kamis tanggal 29 - 30 Juli 2015 bertempat di GOR Singalodra. 

Ada pula festival olahraga dengan menampilkan turnamen futsal untuk tingkat SMA atau Sederajat Putra dan Putri yang akan digelar dari tanggal 27 – 30 Juli 2015 di GOR Singalodra. Dan yang menarik adalah festival kuliner yang diadakan pada tanggal 1 Agustus 2015 masih ditempat yang sama yakni GOR Singalodra. 

Menariknya dari Indramayu Festival 2015 kali ini karena ada lomba kuliner khas Indramayu seperti mie ragit, rumbah/karedok, dan serabi sebagai makanan pembuka. Sementara menu utamanya adalah Pedesan Entog, Ikan laut bakar, Bubur Udang, Bubur Sumsum, Nasi Lengko, Burbacek (Bubur Rumbah Cecek), Pindang Gombyang, Nasi Kuning, Bubur Ayam, Pepes Jambal Sastra, Ayam Goreng Kampung dan Soto Kuning Ayam. 

Sementara itu untuk makanan penutupnya adalah Blendung Jagung, Blengep cotot, Geblog, Dongkal/Kembang pari/Putu, Jalabia, Kue Cikak dan Ketan tutu. Bagi warga di luar Indramayu tentu belum banyak mengenal makanan-makanan ini, jadi jangan lupa datang pada acara Indramayu Festival 2015. 

Acara Indramayu Festival 2015 ini tentu sangat menarik karena itu perlu diapresiasi oleh masyarakat Indramayu. Ini bukti bahwa anak muda masih peduli dengan seni dan budayanya dan tidak akan lupa dengan tanah kelahirannya Indramayu. 

Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi : 

Mulyadi 
Panitia Indramayu Festival 2015 
No. Telpon 08972848467

Description
: Indramayu Festival 2015 Perkenalkan Seni Budaya dan Kuliner Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Indramayu Festival 2015 Perkenalkan Seni Budaya dan Kuliner Indramayu

0 komentar:

Post a Comment