Jalan Pantura Indramayu Lengang Sejak Tol Cipali Digratiskan

Jalan Pantura setelah ada tol Cipali 

Jalan tol Cipali (Cikopo Palimanan) ternyata membawa perubahan pada pengguna jalan di jalur Pantura (Pantai Utara). Begitu pun yang terjadi di Pantura Kabupaten Indramayu, berdasarkan pemantauan kami di jalan raya tadi sore jalur pantura terlihat lengang hanya kendaraan besar dan bus mendominasi jalur pantura. Selebihnya para pengguna jalan lebih memilih menggunakan jalan tol yang masih digratiskan. 

Dengan adanya jalan tol Cipali sedikitnya membawa pengaruh terhadap jalan pantura yang biasanya padat bahkan cenderung macet saat mendekati bulan Ramadhan atau puasa, kini tidak lagi macet seperti tahun-tahun sebelumnya. Walaupun di beberapa lokasi seperti di Bugel ada perbaikan jembatan dan di Eretan sedang ada pengerukan jalan tetapi situasi jalanan terlihat lancar bahkan cenderung lengang. Hal ini membuat pengendara sepeda motor atau kendaraan besar dan bus terlihat memacu kendaraannya lebih dari biasanya. 

Tetapi dengan adanya jalan tol Cipali ini, ternyata para pemilik restoran dan rumah makan yang ada di Jalur Pantura mulai mengeluh pasalnya pendapatannya berkurang. Para pengelola restoran dan rumah makan mulai memutar otaknya agar mereka tetap eksis dan dagangannya tetap laku. Oleh sebab itu mereka mulai melakukan pemasaran dengan cara delivery atau pesan antar untuk pemesanan dengan jumlah tertentu. 

Rumah Makan Pringsewu Eretan

Ini yang dilakukan oleh Rumah Makan Pringsewu Eretan yang mulai menggarap dengan serius pesan antar makanan kepada para pelanggannya yang ada di sekitar Eretan seperti Patrol, Gabuswetan, Kandanghaur, Losarang dan daerah lainnya. 

Selain delivery, Pringsewu juga mulai memberlakukan harga paket murah meriah agar terjangkau oleh masyarakat luas. Bahkan Pringsewu pun menyediakan paket khusus selama bulan Ramadhan dengan memberikan tajil gratis tiap hari berbeda-beda berupa kolak, bubur kacang ijo, bubur mutiara, es kelapa muda, dan es buah kurma. Demikian diungkap Agung Marketing dari Pringsewu kepada kami.  

Itulah beberapa cara restoran dan rumah makan di jalur Pantura agar tetap bisa bertahan, setelah diresmikannya jal tol Cipali (Cikopo - Palimanan).
Description
: Jalan Pantura Indramayu Lengang Sejak Tol Cipali Digratiskan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Jalan Pantura Indramayu Lengang Sejak Tol Cipali Digratiskan

0 komentar:

Post a Comment