Cikedung, Pintu Keluar Masuk Tol Cipali di Indramayu

Jalan Tol Cipali (Foto GNFI)

Jalan tol terpanjang di Indonesia yakni ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dengan panjang 116,75 kilometer akan segera diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo pada tanggal 10 Juni 2015 mendatang. 

Jalan tol yang akan mempercepat perjalanan dari Jakarta ke Jawa Tengah, atau dari Bandung ke Cirebon ini pelaksanaan konstruksinya dilakukan oleh PT Lintas Marga Sedaya ini memakan waktu dua tahun terhitung sejak awal 2013, dan menelan dana investasi senilai Rp 12,8 triliun. Besaran dana investasi tersebut diprediksi membengkak karena ada penambahan investasi seiring dengan dipercepatnya target penyelesaian konstruksi.

Tol Cipali terbagi dalam enam seksi, yakni seksi I ruas tol yang menghubungkan dari Cikopo ke Kalijati sepanjang 29,12 km, seksi II ruas tol yang menghubungkan dari Kalijati ke Subang sepanjang 9,56 km, seksi III dari Subang-Cikedung sepanjang 31,37 km, seksi IV Cikedung-Kertajati sepanjang 17,66 km, seksi V Kertajati-Sumberjaya sepanjang 14,51 km dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan sepanjang 14,53 km. 

Jalan menuju gerbang tol Cikedung

Indramayu menjadi daerah yang dilewati oleh Tol Cipali dan gerbang tol di Indramayu berada di Cikedung tepatnya di Desa Cikawung. Ini merupakan pintu masuk dan keluar kendaraan yang akan menuju ke Jalur Pantura Indramayu. Kendaraan pribadi atau umum bisa melalui Terisi hingga ke Jangga. 

Dengan adanya jalan tol Cipali ini, arus lalulintas di jalur Pantura akan terbagi sehingga tidak terlalu padat, dan bisa mempercepat perjalanan dari Jawa Tengah ke Jakarta atau sebaliknya. 

Tetapi dengan diresmikannya jalan tol, pemilik restoran, rumah makan. penginapan, penjual oleh-oleh khas harap-harap cemas karena banyak pengendara yang beralih ke ruas tol sehingga pendapatannya diprediksi akan berkurang atau bahkan bisa bangkrut.
Description
: Cikedung, Pintu Keluar Masuk Tol Cipali di Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Cikedung, Pintu Keluar Masuk Tol Cipali di Indramayu

0 komentar:

Post a Comment