Ayo Jajal Tol Cipali Malam Ini Gratis Loh

Saturday, June 13, 2015
Jalan Tol Cipali diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Foto Tribun Jabar) 

Hari ini jalan tol terpanjang di Indonesia yakni ruas tol Cipali (Cikopo - Palimanan) sepanjang 116,75 baru saja diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Nanti malam tepat pukul 00.00 jalan tol ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan golongan I secara gratis selama seminggu. 


Jalan tol ini melalui lima kabupaten di Jawa Barat, seperti Purwakarta, Subang, Indramayu, Kuningan dan Majalengka, dan akan bertemu di tol Palimanan Kabupaten Cirebon. Tol ini pun diklaim bisa menghemat waktu tempuh hingga 2 jam dibanding melalui jalur biasa. 


Tol Cipali terdiri dari enam seksi, yakni seksi 1 dari Cikopo ke Kalijati, seksi 2 dari Kalijati ke Subang, seksi 3 dari Subang ke Cikedung, seksi 4 dari Cikedung ke Kertajati, seksi 5 dari Kertajati ke Sumberjaya dan seksi 6 dari Sumberjaya ke Palimanan. Melalui jalur ini sama dengan memotong 40 kilometer lebih singkat jika dibandingkan melalui Pantura. 

Tarip normal dari Cikopo ke Palimanan sebesar Rp.96.000,- untuk kendaraan Golongan I dan Rp.288.500 untuk kendaraan golongan V. Jalan Tol Cipali yang terdiri dari enam seksi ini akan mempunyai 8 rest area, 7 pintu masuk, dan 7 simpang susun. 

Namun khusus pada masa Lebaran ini, pemerintah memberikan diskon atau potongan harga sebesar 25 persen – 35 persen dari harga normal yakni Rp 96.000, sebagaimana diberlakukan di seluruh jalan tol di Indonesia pada H-10 hingga H+5 Lebaran 2015. 

Dalam rangka perayaan Lebaran 1436 Hijriah Tahun 2015 dan meningkatkan pelayanan jalan tol serta memberikan penghargaan kepada pengguna jalan tol, kami berikan potongan tarif sebagai bentuk amal. 

Dengan adanya jalan tol ini diharapkan menyelesaikan sebagian besar permasalahan prasarana jaringan jalan khususnya di wilayah Pantai Utara (Pantura), Jawa Barat dan juga mendukung mobilitas di wilayah barat Pulau Jawa dan mendukung perkembangan potensi ekonomi di daerah tersebut.

Ayo kita cobain jalan tol Cikopo Palimanan mulai malam ini hingga 7 hari ke depan mumpung gratis. Bagi masyarakat Indramayu silakan masuk ke Gerbang Tol Cikedung di desa Cikawung.  

0 komentar:

Post a Comment test