Soal UN SMP/MTs dan Paket B di Indramayu Sudah Didistribusikan

Pendistribusian Soal UN SMP di Kantor Dinas Pendidikan Indramayu

Ujian Nasional untuk tingkat SMP atau MTs di wilayah Indonesia termasuk kabupaten Indramayu akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 4 Mei 2015 hingga hari Kamis tanggal 7 Mei 2015. Pendistribusian soal UN (Ujian Nasional) sudah dilakukan hari Kamis kemarin tanggal 30 April 2015 di Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu. 

Sebanyak 384 dus soal Ujian Nasional (UN) SMP/MTS di Kabupaten Indramayu diangkung menggunakan mobil dinas patroli Kepolisian Indramayu, ke berbagai sektor tempat Ujian Nasional dilaksanakan.

Perwakilan Polsek Indramayu, Aiptu Agus Munawar mengatakan sedikitnya 4 personel mengawal pendistribusian soal UN di wilayah Indramayu. “Kami menggunakan 2 mobil dinas patroli untuk pendistribusian soal UN ke sektor yang jauh yakni Kandanghaur dan Anjatan”. 

Kabid Dikmen Disdik Indramayu, Tajudin mengatakan 384 dus soal ujian nasional SMP/MTS se-Kabupaten Indramayu, tersebut dibagi menjadi dua bagian, terdiri dari 275 dus soal utama dan 109 dus soal susulan. “Ada 145 penyelenggara sekolah SMP/MTS se-Kabupaten Indramayu dan 20.885 peserta yang akan mengikuti UN,” demikian menurut Tajudin. 

Ke-384 dus soal tersebut akan didistribusikan ke 5 sektor yakni di SMPN 1 Indramayu sekitar 67 dus, SMPN 1 Kedokan Bunder 45 dus, SMPN 1 Jatibarang 49 dus, SMPN 1 Kandanghaur 63 dus, dan SMPN 1 Anjatan 51 dus. 

Ujian Nasional SMP/MTs tahun pelajaran 2014/2015 kali ini akan mengujikan beberapa mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, B.Inggris dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). 

Selain petugas dari Polres Indramayu 16 personel, ada juga dari Polda Jabar 4 personel, serta Disdik provinsi sebanyak 2 orang,” ungkapnya. Soal UN (Ujian Nasional) tahun ini datang lebih awal. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang sangat mepet sekali waktunya. Sekarang lebih cepat dan siap di distribusikan ke sekolah-sekolah mulai hari Senin 4 Mei 2015 mendatang. 

Pihak kepolisian mengantisipasi kebocoran soal dengan membuat jadwal piket untuk personel Polres Indramayu setiap harinya, serta di masing-masing sektor sudah ada jadwal piket, untuk UN SMP/MTS di Kabupaten Indramayu masih menggunakan secara manual semua atau tidak ada yang menggunakan komputer atau UN CBT (Computer Based Tested). 

Sementara untuk Ujian Nasional akan dilaksanakan pada siang hari tapi di tanggal yang sama yakni tanggal 4 – 6 Mei 2015. Di beberapa tempat yang sudah ditentukan salah satunya di SMP PGRI Gabuswetan, demikian diungkap Pak Kasnali (Pengelola Paket B) kepada kami.

Sumber
Description
: Soal UN SMP/MTs dan Paket B di Indramayu Sudah Didistribusikan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Soal UN SMP/MTs dan Paket B di Indramayu Sudah Didistribusikan

0 komentar:

Post a Comment