Relawan TIK Indramayu Hadiri Festival TIK 2015

Festival TIK 2015 di Sabuga Bandung

Tiga orang relawan TIK Indramayu yakni Didno, Agus, dan Ferry Hadriyan sejak hari kamis malam sudah menuju lokasi Festival TIK 2015 di Bandung. Ketiga orang relawan TIK ini menghadiri acara tersebut bersama rekan-tekan relawan TIK dari seluruh Indonesia pada tanggal 28 - 29 Mei 2015.

Acara yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung. Acara ini sangat spesial karena dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Bapak Rudiantara, Perwakilan Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bandung Bapak Ridwan Kamil. Selain itu acara ini dihadiri pula oleh anggota DPR Budiman Sudjatmiko.
Bapak Rudiantara, Budiman Sudjatmiko dan Ridwan Kamil hadir di Festival TIK 2015
 
Panitia acara tersebut yakni Relawan TIK dari Bandung bahu membahu untuk menyukseskan acara tersebut. Terlebih peserta yang datang tidak hanya dari pulau Jawa, tetapi dari daerah lain seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Hebatnya lagi mereka rata-rata menggunakan dana pribadi untuk mengikuti acara tersebut. 

Acara ini menghadirkan seminar dan workshop yang menarik. Bahkan pesertanya pun membludak tidak hanya dari relawan TIK tetapi juga pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum sehingga harus mengambil kursi dari gedung utama. 

Pembicara yang hadir dalam acara workshop dan diskusi panel seperti Onno W. Purbo (Ahli IT), Namim A.B (Motivator dan Pendidik), Bang Aswi (Penulis dan Blogger), Mira N Sahid (Founder KEB) dan lain sebagainya. 

Relawan TIK Indramayu menggunakan batik Senang Hati

Pada malam hari diadakan rakernas dengan suasana sangat sederhana tetapi berkesan karena setiap relawan TIK memperkenalkan dirinya sendiri kepada rekan-rekannya yang lain. Pada kesempatan ini pula dipaparkan mengenai program-program seperti pembuatan situs desa, pelatihan kepada aparat desa agar melek IT dan lain sebagainya. 

Mudah-mudahan acara ini bukan seremoni belaka tetapi bisa memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat tentang manfaat teknologi informasi dan komunikasi untuk kesejahteraan warganya.
Description
: Relawan TIK Indramayu Hadiri Festival TIK 2015
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Relawan TIK Indramayu Hadiri Festival TIK 2015

0 komentar:

Post a Comment