Inka Aulia, Kontestan Puteri Muslimah Indonesia 2015 Asal Indramayu

Wednesday, May 6, 2015
Inka Aulia Kontestan Puteri Muslimah Indonesia 2015 asal Indramayu

Satu lagi puteri terbaik dari Indramayu berhasil melaju ke ajang Puteri Muslimah Indonesia 2015 yang diadakan oleh salah satu televisi ternama Indonesia yakni Indosiar bekerjasama dengan Wardah. Dia adalah Inka Noor Aulia, gadis asal Desa Sukaperna kecamatan Tukdana Indramayu. 

Inka Aulia merupakan lulusan SMP Negeri 1 Tukdana (Tahun 2005), SMA Negeri 1 Tukdana (Tahun 2008) kemudian menyelesaikan kuliah di UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung jurusan Bahasa dan Sastra Inggris tahun 2014. Dia menyelesaikan kuliah setelah mendapatkan beasiswa Super Motivasi tahun 2008 yang diusung Bupati Indramayu saat itu yakni Irianto Syafiudin atau Yance.

Saat ini Inka Aulia sedang mengikuti karantina Puteri Muslimah Indonesia 2015 di Jakarta bersama dengan 24 kontestan lain dari seluruh Indonesia. Inka Aulia berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengikuti audisi di Bandung pada tanggal 19 April 2015 di Cihampelas Walk bersama kontestan asal Jawa Barat lainnya yang berjumlah sekitar 200-an kontestan.

Inka Aulia
Di Karantina, Inka Aulia mendapat berbagai pengalaman menarik seperti bisa berkenalan dengan kontestan Puteri Muslimah Indonesia dari daerah lain, juga dibekali dengan berbagai pengetahuan menarik seperti pembekalan mengenai sosial media, etika dan lain sebagainya. 

Inka saat ini bekerja sebagai masih berprofesi sebagai salah satu model muslimah di Bandung. Sebelum menjadi kontestan Puteri Muslimah Indonesia 2015, Inka pernah menyandang berbagai prestasi seperti Nok Dermayu pada tahun 2011, Finalis Mojang Jajaka Jawa Barat 2011, Semi Finalis Hilo Green Ambassador Bandung 2013, Peserta Jambore Pemuda Indonesia dan ASEAN 2013, Runner Up II Puteri Indonesia Jawa Barat 2013 yang sekaligus sebagai Puteri Pariwisata Jawa Barat 2013. 

Menariknya selama mengikuti berbagai lomba dari tingkat daerah hingga nasional, Inka Aulia tetap menggunakan hijab hingga saat ini. Selain sebagai model, Inka Aulia masih tetap bercita-cita sebagai penyiar. 

Nah bagi Anda yang ingin mengikuti perkembangan Inka Aulia di ajang Puteri Muslimah Indonesia 2015, silakan ikuti akun twitternya @Inkanaz atau akun Facebooknya Inka Aulia. Bagi yang mau dukung Inka Aulia melalui SMS silakan ketik PMI<spasi>INKA Kirim ke 98888 (TELKOMSEL) & 97288 (XL &Indosat).

4 komentar for Inka Aulia, Kontestan Puteri Muslimah Indonesia 2015 Asal Indramayu :

  1. mantapp... ikut bangga saya sebagai orang asli indramayu.. terus berjuang yaa...

    ReplyDelete
  2. Sip akhirnya masuk ke 5 besar selamat ya..

    ReplyDelete
  3. Selamat ya.. :D Semoga bisa selalu menjadi panduan kebaikan bagi kita semua :) Berani Hijrah Aamiin.

    ReplyDelete