-->

10 Cara Agar Hidup Lebih Sehat

May 26, 2015
Gaya hidup sehat (Foto bersosial.com)

Hidup sehat tentu tujuan banyak manusia saat ini, tetapi berbagai faktor yang menyebabkan manusia sesekali terkena penyakit. Selain karena faktor usia, lingkungan ditambah lagi dengan berbagai tantangan menghadang manusia untuk hidup sehat. Seperti makanan berlemak, makanan dan minuman yang mengandung pewarna buatan, pengawet, dan lain sebagainya. 

Sebenarnya untuk menjadikan hidup lebih sehat tidak mahal bahkan bisa dibilang murah. Tetapi karena pola makan, pola pikir, dan pola hidup yang tidak sesuai aturan akhirnya membuat hidup kita sering sakit dan terkena penyakit yang cenderung mengurangi jatah hidup.

Berikut 10 cara agar hidup lebih sehat
  1. Olahraga itu penting dan lakukan minimal 150 menit dalam seminggu yang terbagi dalam 2 atau 3 kali seminggu. 
  2. Ingatlah selalu ngemil makanan sehat sepanjang hari untuk mengurangi keinginan makan makanan tidak sehat secara berlebihan. 
  3. Cobalah mencari jalan agar bisa tertawa lepas setiap hari. Tertawa merupakan cara terbaik untuk melepaskan stress. 
  4. Bersihkan gigi dengan baik setiap hari, baik dengan menggosok gigi dua kali sehari dan membersihkan sela gigi dengan floss. 
  5. Hindari makan malam yang terlalu larut apalagi makannya berlebihan atau makan makanan yang tidak sehat. 
  6. Utamakan memilih yogurt dingin/beku bila dibandingkan dengan es krim saat ingin minuman dingin di cuaca panas. 
  7. Perhatikan postur tubuh saat duduk di belakang meja, usahakan tetap tegak untuk menjaga posisi tulang belakang tetap bagus. 
  8. Pastikan makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat bergizi seimbang dan pastikan pula makanan bergizi di setiap waktu makan.
  9. Jangan terlalu fokus terhadap ukuran tapi lakukanlah sesuatu berdasarkan apa yang anda rasakan sehingga merasa tertekan. 
  10. Gunakan agenda untuk lebih rapi mengelola tugas atau pekerjaan, hal ini berguna untuk mengurangi stress. 
Tips ini diambil dari akun twitter @Blogdokter

0 komentar:

Post a Comment test