Ini Layanan Pengaduan Masyarakat Indramayu



Walaupun layanan ini sudah digulirkan beberapa waktu yang lalu, tetapi masih banyak masyarakat Indramayu yang belum mengetahui bahwa daerahnya memiliki layanan pengaduan masyarakat melalui SMS 24 jam. 


Layanan ini, sebenarnya merupakan pengembangan dari Sistem Informasi Pengaduan Rakyat Indramayu (Sidura). Masyarakat Indramayu bisa menyampaikan keluhannya dengan mengirimkan SMS ke nomor 085220531111 dengan format SMS ketik : nama anda (spasi) desa (spasi) keluhan anda. 

Keluhan tersebut nantinya akan dibaca dan ditindaklanjuti oleh Bupati Indramayu saat ini Ibu Hj. Anna Sophanah. Masyarakat Indramayu bisa memberikan laporan terkait dengan permasalahan pelayanan seperti pendidikan, kesehatan, KTP/KK/Akte Kelahiran, perijinan, dan persoalan pembangunan lainnya di wilayah Indramayu. 

Dengan adanya layanan SMS 24 jam tersebut diharapkan Pemerintah Kabupaten Indramayu bisa mengetahui secara langsung keluhan dan keinginan masyarakatnya. Selain itu, SMS tersebut bisa semakin mendekatkan antara pemimpin dengan rakyatnya. 

Mudah-mudahan cara ini bisa efektif untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Indramayu. Walaupun belum bisa berinteraksi secara langsung dengan masyarakat seperti Ridwan Kamil Walikota Bandung melalui akunnya @ridwankamil. Tapi ini langkah maju yang perlu diapresiasi oleh kita semua.
Description
: Ini Layanan Pengaduan Masyarakat Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Ini Layanan Pengaduan Masyarakat Indramayu

0 komentar:

Post a Comment