Inilah Foto-foto Banjir di Indramayu

Banjir di Indramayu

Sejak kemarin malam beberapa daerah di Indramayu yakni Kertasemaya, Jatibarang, Lohbener, Bangodua, Tukdana, Pasekan dan Sindang mengalami kebanjiran. Banjir kali ini disebabkan intensitas hujan yang tinggi di beberapa tempat di hulu sungai Cimanuk yang mengakibatkan jebolnya tanggul kali Cimanuk di daerah Pilangsari dan Telukagung. 


Akibat banjir kali ini menyebabkan jalur pantura mengalami kemacetan total sehingga pihak kepolisian mengalihkan arus lalu lintas ke jalur Indramayu, Karangampel lalu menuju Gunung Jati Cirebon.

Mobil Polsek Jatibarang terjebak banjir

Selain itu pengemudi kendaraan dari Cirebon disarankan menggunakan jalur tengah yakni Jalur Cikamurang ke Subang agar terhindar dari kemacetan akibat banjir di Pantura. 

Jalur Pantura banjir

Akibat banjir ini, ribuan rumah dan sawah terendam tetapi banyak warga yang enggan meninggalkan rumah karena takut harta bendanya hilang diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Setinggi lutut dewasa di jalan pantura

Pemerintah Kabupaten Indramayu meminta bantuan Pemerintah Pusat untuk segera menanggulangi tanggul yang jebol tersebut agar banjir besar tidak akan terulang lagi di daerah Indramayu. 

Berikut foto-foto banjir di Indramayu yang diambil dari berbagai akun twitter : 

 Pemukiman warga di Widasari
 Perahu karet di jalanan mengevakuasi warga
Polisi sedang mengevakuasi warga

Bagi Anda yang ingin membantu mengurangi beban mereka, kami Komunitas Blogger Indramayu menerima bantuan dana untuk disalurkan kepada mereka melalui rekening atas nama : 

Didno
BRI Cabang Karanganyar Indramayu 
No. Rekening 4193 0100 3312 538

Mohon setelah mengirim sumbangan agar mengirim SMS ke nomor 081222051524 dengan perincian Nama Pengirim dan Jumlahnya. 

Terima kasih


Description
: Inilah Foto-foto Banjir di Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Inilah Foto-foto Banjir di Indramayu

0 komentar:

Post a Comment