Guru Ngaji Di Wilayah Indramayu Dapat Bantuan Baznas

Bupati Indramayu Hj Anna Sopanah

Guru mengaji yang ada di wilayah Indramayu mendapat kabar gembira karena mereka mendapatkan bantuan sebesar 400 ribu dari Baznas (Badan Zakat Nasional) kabupaten Indramayu. Sumber dana ini diambil dari zakat profesi yang terkumpul dari para PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Kabupaten Indramayu yang jumlahnya telah mencapai satu milyar. 

Demikian diungkap Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam kunjungan kerjanya ke beberapa desa di wilayah Indramayu barat seperti Kecamatan Kroya dan Gabuswetan. Pada kesempatan itu juga Bupati Indramayu tersebut memberikan bantuan kepada keluarga tidak mampu serta kader kesehatan yang telah membantu berbagai program pemerintah untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Bantuan untuk guru ngaji di Kabupaten Indramayu tahun 2015 mencapai Rp 126,8 juta yang dibagikan kepada 317 orang guru ngaji dengan nilai bantuan sebesar Rp 400 ribu per orang. Saat ini kami baru bisa berikan hanya 1 orang guru ngaji dari masing-masing desa, padahal saya yakin jumlahnya sangat banyak dari tiap desa tersebut. Kami minta kesabarannya, karena saat ini kami tengah mengoptimalkan pengumpulan dari seluruh wilayah Kabupaten Indramayu,” katanya. 

Kabupaten Indramayu kini menjadi daerah percontohan daerah-daerah lain karena penerimaan zakat profesi dari Pegawai Negeri Sipil. Besarnya zakat profesi yang langsung dipotong kepada PNS adalah sebesar 2,5 % dan dana tersebut digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat dan kegiatan keagamaan. 

Sumber : Cirebontrust
Description
: Guru Ngaji Di Wilayah Indramayu Dapat Bantuan Baznas
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Guru Ngaji Di Wilayah Indramayu Dapat Bantuan Baznas

0 komentar:

Post a Comment