Situs-situs Paling Bermanfaat Untuk Guru

Monday, February 16, 2015
BSE

Saat ini banyak sekali situs yang beredar di tanah air, dari situs berita, situs hiburan hingga situs yang tidak jelas pun kini banyak bermunculan. Seiring semakin meleknya orang Indonesia, maka semakin murahnya akses internet maka semakin banyak orang yang tertarik untuk membuat situs. 

Tapi bagi seorang guru, bisa dipastikan mereka sering mengunjungi situs-situs yang ada hubungannya dengan pendidikan. Situs tersebut bisa berisi informasi formal dan informal tentang pendidikan di Indonesia. 

Dari sekian banyak situs-situs pendidikan yang ada di Indonesia, ada beberapa yang dianggap paling bermanfaat untuk guru :
  1. Kemdiknas. Berisi informasi terbaru tentang pendidikan di Indonesia dari bantuan operasional sekolah, bea siswa, kurikulum, agenda Mendikbud, dan lain sebagainya. 
  2. Padamu Siap. Situs ini berisi informasi pengolahan data pendidik dan tenaga kependidikan yang datanya bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti mengurus NUPTK, tunjangan fungsional serta tunjangan lainnya. 
  3. Sertifikasi Guru. Situs ini memberikan informasi mengenai data-data guru dari mulai calon peserta sertifikasi guru 2015 hingga Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGJ). 
  4. Buku Sekolah Elektronik. Situs ini berisi semua mata pelajaran dari tingkat SD, SMA, hingga SMA/SMK pun ada. Selain itu terdapat pula buku pegangan untuk guru.

1 komentar on Situs-situs Paling Bermanfaat Untuk Guru

  1. Untuk pengurusan tunjangan fungsional dan tunjangan lainnya untuk guru setahu saya tidak lewat Padamu dech, melainkan lewat aplikasi DAPODIK dari kementerian....

    ReplyDelete