Serunya Pelatihan Menulis Untuk Guru dan Blogger

Thursday, February 19, 2015
Acara Pelatihan Menulis Untuk Guru dan Blogger

Komunitas Blogger Indramayu konsisten dengan jadwal acara, tidak ada penundaan atau pengunduran acara semenit pun. Acara pelatihan menulis untuk guru dan blogger yang diadakan oleh Komunitas Blogger Indramayu di RM Pringsewu Eretan Kulon Indramayu dimulai sejak tepat pukul 09.00 hari Kamis tanggal 19 Pebruari 2015. 


MCnya Keren Putera & Puteri Batik Indramayu 2014

Acara ini mampu menginspirasi guru dan rekan blogger pemula. Acara dimulai oleh MC Putera dan Puteri Batik Indramayu 2014 yakni Ayatullah Gumelar dan Apni Amalia, lalu peserta pelatihan dihibur oleh seni hadroh dari MAN 1 Indramayu yang mendendangkan alunan lagu-lagu bernuansa Islami. 


Seni Musik Hadroh dari MAN 1 Indramayu
Acara blogger Indramayu selalu konsisten dengan ajaran agama dengan selalu dilantunkannya ayat-ayat suci Al Qur'an yang dibawakan oleh dua orang siswi SMP Negeri 1 Gabuswetan Anita dan saritilawah Tia Millenia. 

Ketua Panitia
Setelah alunan musik hadroh dari MAN 1 Indramayu dan pembacaan ayat suci Al Qur'an, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Blogger Indramayu serta penyampaian materi tentang blog itu mudah. Para peserta diajak untuk mulai menulis di blog karena banyak sekali manfaat dari blog tersebut termasuk mendapatkan penghasilan dari blog. 
Mas Nurulloh dari Kompasiana 
Selepas sambutan dan materi dari Didno sebagai Ketua Panitia Pelatihan Menulis Untuk Guru dan Blogger, acara dilanjutkan dengan pemateri kedua dari Kompasiana. Pada kesempatan ini diwakili oleh mas Nurulloh (Content & Community Editor) yang menjelaskan seluk beluk tentang blog. 
Dwapinz Band
Acara selanjutnya diisi dengan hiburan dari Group Musik Dwapinz Band yang merupakan singkatan Dedikasi Warga Pantura Indramayu ini membawakan tiga lagu hitnya diantaranya adalah Berharap Kau Setia. Lagu-lagu tersebut mampu membuat seluruh pengunjung RM Pringsewu terkesima. Karena lagunya memang mendayu-dayu dan melankolis. Maka tidak heran Dwapinz Band ini dikontrak perusahaan asal Malaysia yaitu Aries Music Production. 
Ibnu Abbas sedang berbagi pengalamannya

Setelah itu Acara kemudian dilanjutkan dengan pemateri berikutnya yakni Ibnu Abbas. Seorang internet marketing yang menjual hewan aqiqah murah. Dari bisnisnya dalam sebulan rata-rata mendapatkan penghasilan rata-rata di atas 10 jutaan. 

Ibnu Abbas mengandalkan kemampuannya dalam SEO (Search Engine Optimazation) atau berada di peringkat pertama pencarian di mesin pencari Google. Dari bisnisnya tersebut kini dia tidak bekerja lagi dan hanya mengurus anak di rumah dan mengantarkan anaknya ke sekolah. 

Ajeng Penari Topeng 

Setelah pemamparan dari Ibnu Abbas, acara diselingi oleh penampilan seni tradisional asal Indramayu yakni tari topeng yang dibawakan oleh Ajeng Zahrotunnabilah Hasan salah satu murid maestro tari topeng Indramayu mimi Rasinah. 

Selepas pementasan tari topeng, acara dilanjutkan dengan pemateri terakhir Wijaya Kusumah. Om Jay panggilan akrab Wijaya Kusumah menceritakan pengalamannya sebagai guru yang sering mendapatkan penghargaan sebagai juara lomba menulis blog dan lomba lainnya. 

Om Jay di Indramayu
Pada kesempatan ini Om Jay menekankan pentingnya menulis. Menulis sudah seperti kebutuhan makan dan minum. Sehari tidak ngeblog seperti ada yang kurang. Dia juga berpesan Menulislah Sebelum Mati agar ada kenang-kenangan yang berarti. Mudah-mudahan pengalaman Om Jay ini bisa bermanfaat bagi kita semua. 

Acara diakhiri dengan makan siang bersama peserta Pelatihan Menulis Untuk Guru dan Blogger yang dihadiri pula oleh Pengurus IPGI Pusat, komunitas Blogger Cirebon, IPGI Subang, guru dan pelajar di wilayah Indramayu.

1 komentar on Serunya Pelatihan Menulis Untuk Guru dan Blogger

  1. sukses terus untuk blogger mangga..
    dan ditunggu acara-acara yang lebih kreatif dan lebih heboh lainnya..

    ReplyDelete