PanduApp Sudah Mulai Disosialisasikan di Indramayu

Saturday, February 28, 2015
Anggota Pramuka Kwartir Cabang Indramayu

Pramuka kwartir cabang Indramayu tidak kalah dengan kwartir cabang lainnya di Jawa Barat dalam hal teknologi informasi dan telekomunikasi. Setelah salah satu buktinya adalah aplikasi untuk anggota pramuka yang diberi nama PanduApp sudah mulai disosialisasikan kepada anggota pramuka di Indramayu. 


Sejak kemarin dan hari ini aplikasi berbasis browser dan Android tersebut mulai diperkenalkan kepada pelajar dan pembina di kwartir ranting Gabuswetan Indramayu dan sekitarnya. Aplikasi ini mendapat sambutan antusias dari anggota Pramuka di kabupaten Indramayu. 


Sampai-sampai puluhan bahkan ratusan anggota baru langsung daftar melalui smartphone, komputer atau laptop. Pengembang aplikasi ini yakni Relawan TIK Sukabumi mengapresiasi kegiatan ini melalui akun twitternya. 
Kak Didno sedang memberikan materi PanduApp

Walaupun masih dalam tahap ujicoba tetapi Aplikasi PanduApp sudah selayaknya aplikasi ini mendapat sambutan dan digunakan oleh anggota pramuka, karena aplikasi ini bisa membendung dampak negatif dari media sosial yang ada selama ini. 

Aplikasi ini bisa memfilter gambar-gambar yang tidak patut yang diunggah oleh penggunanya. Selain itu PanduApp juga sebagai sarana pembelajaran bagi anggota Pramuka di seluruh Indonesia. 

Pelajar sedang menyimak penjelasan tentang PanduApp

Nah bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi PanduApp ini silakan download di sini bagi pengguna Android, dan bagi Anda pengguna perangkat lain seperti Windows, iOS, BlackBerry bisa membukanya disini

Catatan : 
Bagi sekolah atau kwaran yang mau tahu Aplikasi PanduApp dan didatangi oleh Kak Didno silakan menghubungi 081222051524. 

0 komentar:

Post a Comment test