Pelajaran TIK dan KKPI Eksis Kembali

Siswa sedang belajar TIK

Setelah diberlakukannya Kurikulum 2013 atau Kurtilas selama satu semester pada tahun pelajaran 2014/2015, otomatis ada beberapa pelajaran ditiadakan dan diganti dengan pelajaran lain. Begitu juga dengan jam pelajaran tertentu ada yang bertambah ada pula yang dihilangkan. 


Seperti halnya pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) pada tingkat satuan pendidikan SMP (Sekolah Menengah Pertama) atau MTs (Madrasah Tsanawiyah) yang sempat hilang selama satu semester dan diganti dengan pelajaran Prakarya, kini akhirnya kembali lagi. 


Keputusan kembali lagi menggunakan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu tentu disambut dengan gembira oleh guru TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan KKPI (Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi) seluruh kabupaten Indramayu. 

Tidak terkecuali Pak Bambang Susetyanto, Guru TIK paling senior di SMP Negeri 1 Gabuswetan ini sudah beberapa kali bolak-balik ke Jakarta bersama rekan-rekannya di AGTIKNAS (Asosiasi Guru TIK Nasional) untuk menuntut kembalinya Pelajaran TIK dan KKPI hingga harus bertemu secara langsung dengan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Rasyid Baswedan. 

Tapi perjuangan rekan-rekan AGTIKNAS tersebut tidak sia-sia karena setelah sempat vacuum selama satu semester, kini mereka bisa bernafas lega karena mata pelajar TIK dan KKPI telah kembali lagi. 

Mudah-mudahan keputusan ini tidak plin-plan dan pelajaran TIK dan KKPI terus ada di Indonesia. Agar putera-puteri kita bisa lebih maju dalam bidang komputernya dibandingkan dengan negara lain.
Description
: Pelajaran TIK dan KKPI Eksis Kembali
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Pelajaran TIK dan KKPI Eksis Kembali

0 komentar:

Post a Comment