Acara Gerakan Semangat Ngeblog Sukses Digelar

Suasana Nonton Bareng dan Live Streaming

Bertempat di SMP Negeri 1 Gabuswetan acara ngumpul bareng Komunitas Blogger Indramayu dalam rangka acara Gerakan Semangat Ngeblog bekerjasama dengan BLOGdetik sukses digelar. 

Acara yang diawali dengan opening musik dari Home Band dan pembawa acara Karel Anderson dan Marwan ini berlangsung dalam suasana yang segar dan menyenangkan.
Karel Anderson dan Marwan (foto Blogdetik)
Sesi pertama membahas mengenai Personal Branding dengan nara sumber Meliyanti Setyorini (blogger yang sering mengulas film), Aisyah Haerani (blogger yang bahas tentang OOTD hijab) dan Banyumurti (blogger yang hobi mengulas mengenai makanan). 

Skype-an dengan BLOGdetik
Setelah sesi pertama berlangsung, giliran komunitas blogger yang disapa oleh mas Karel dan Marwan adalah Komunitas Blogger Indramayu tampil yang pertama. Pada kesempatan ini kami mengulas manfaat ngeblog dan berkomunitas. Banyak hal yang di dapat dari ngeblog diantaranya adalah untuk menambah pengetahuan, persahabatan dan tentunya penghasilan. 
Komunitas dblogger Surabaya (foto frenavit)
Selain Komunitas Blogger Indramayu, Karel dan Marwan juga menyapa Komunitas dblogger Surabya dan Komunitas Blogger SMK Bahagia secara live streaming menggunakan skype dan Google Hangout. 
Blogger Inspirator (foto Fajar Eri Dianto)

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi Fun Blogging dengan nara sumber Ani Bertha (Blogger, dan Penulis Buku), Shinta Ries, Haya Aliya Zaki dan Bunda Yati Rachmat (Blogger yang masih ngeblog walau usianya sudah menginjak 76 tahun). Intinya mereka ngeblog bukan karena terpaksa tetapi karena senang atau fun. 
Reza Gardino (foto ahok)

Ani Bertha kemudian didaulat untuk menjelaskan sesi berikutnya dengan Reza Gardino yang membahas mengenai peluang mencari rejeki lewat blog. Reza dan Ani menjelaskan tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari blog seperti dari PPC, job review atau afiliasi. Tetapi semuanya sepakat tidak mau menerima job review yang isinya black campaign. 

Disesi ini Reza menjelaskan pentingnya berkomunitas melalui acara kopdar atau nongkrong dengan teman-teman blogger. Biasanya dia mendapatkan job review yang datangnya dari teman sendiri. 

Hadir pula dalam acara ini komunitas Pedas yang hobi dengan sastra atau puisi. Serta tidak ketinggalan blogger-blogger yang hobi dengan tarik suara pun unjuk kebolehannya di acara Gerakan Semangat Ngeblog. 
Blogger Reporter Indonesia dan Emak2 Blogger
Di sesi terakhir acara ini diisi dengan bincang-bincang komunitas Blogger Reporter Indonesia dengan menghadirkan Hazmi Srondol dan Kang Arul. Mereka menjelaskan bagaimana blogger-blogger di luar negeri dihargai dengan bayaran yang tinggi saat meliput suatu acara tertentu. 

Acara Gerakan Semangat Ngeblog memang memberikan inspirasi terutama untuk blogger pemula agar terus belajar dan tetap semangat untuk ngeblog. Jadi sudah saatnya kita katakan ayo semangat ngeblog.
Description
: Acara Gerakan Semangat Ngeblog Sukses Digelar
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Acara Gerakan Semangat Ngeblog Sukses Digelar

0 komentar:

Post a Comment