Trip Aman dan Nyaman Ke Pulau Biawak

Fey (blogger Indramayu) sewaktu berkunjung ke Pulau Biawak

Mungkin Anda sering melakukan perjalanan wisata menggunakan jalur darat, seperti menggunakan sepeda motor, mobil, bus atau kereta api. Anda juga mungkin pernah melakukan perjalanan wisata menggunakan jalur udara. Tapi mungkin jarang sekali melakukan perjalanan wisata menggunakan jalur laut. 


Jika Anda ingin mengunjungi ke Pulau Biawak, mau tidak mau Anda harus melakukan perjalanan menggunakan jalur laut menggunakan perahu, baik perahu kecil, maupun perahu berukuran sedang. Untuk perahu kecil biasanya menggunakan perahu nelayan dengan kapasitas maksimal 15 orang, sementara untuk perahu sedang bisa mencapai 16-25 orang. 

Tapi untuk perahu cepat berukuran sedang hanya dimiliki oleh Dinas Pariwisata Seni dan Budaya kabupaten Indramayu dan Polairud (Polisi Air dan Udara). Dengan perahu cepat ini dari Pantai Tirtamaya hingga Pulau Biawak hanya membutuhkan waktu 1,5 jam hingga 2 jam. Biaya untuk penyewaan perahu cepat ini dikenakan biaya 4,5 juta hingga 6 juta per hari. 

Saat Anda ingin menikmati pemandangan dan merasakan pengalaman berkunjung ke Pulau Biawak yang aman dan nyaman, Anda bisa mencoba trip dengan Guide Pulau Biawak. Dengan pemandunya yang bernama Darmin. Untuk sekali trip dikenakan biaya sebesar 200 Ribu Rupiah. 

Kami sendiri pernah merasakan pengalaman mengesankan melakukan trip ke Pulau Biawak bersama Guide Pulau Biawak. Sebelum keberangkatan kita akan diminta mengirim scan KTP atau identitas diri untuk didaftarkan dan izin berkunjung ke Pulau Biawak melalui Dinas Pariwisata Seni dan Budaya kabupaten Indramayu. 

Selain itu data scan fotocopy KTP atau identitas lainnya tersebut digunakan untuk diikutsertakan dalam Asuransi Jasa Raharja Putra, sehingga jika terjadi apa-apa, kita sudah dilindungi oleh yang namanya asuransi. 

Sebelum pemberangkatan seluruh peserta diwajibkan untuk menggunakan life jacket atau pelampung, ini tidak lain agar kami semua aman dan nyaman termasuk bagi wisatawan yang tidak bisa berenang sekali pun. 

Sesampainya di Pulau Biawak, Anda akan dipandu oleh mereka dari mulai dermaga, gerbang, penginapan, hutan bakau hingga mercusuar, dan dijelaskan juga mengenai sejarah singkat mengenai Pulau Biawak. Karena mereka sudah mengetahui seluk beluk Pulau Biawak sejak 2003. 

Jika Anda ingin merasakan sensasi snorkling dan diving, Anda juga bisa dipandu oleh Darmin karena mereka sudah ahli dalam hal snorkling dan diving.  

Tapi tentunya ada biaya tambahan untuk Anda yang ingin snorkling dan diving. Biaya snorkling ada tambahan sebesar 200 Ribu Rupiah, sementara itu untuk diving dikenakan biaya sebesar 1 juta rupiah. 

Jadi jika Anda berminat melakukan trip ke Pulau Biawak dengan aman dan nyaman silakan hubungi kang Darmin WA_087727480310, Simpati_082262475122, Smartfen 088808207786 semoga informasi ini bisa membantu. 
Description
: Trip Aman dan Nyaman Ke Pulau Biawak
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Trip Aman dan Nyaman Ke Pulau Biawak

1 komentar:

Acala Indonesia said...

spot divingnya menarik ya kak?

Post a Comment