SMA Negeri 1 Losarang Adakan Bazar Kuliner Tradisional

Bazar Kuliner Tradisional
SMA Negeri 1 Losarang Indramayu hari ini mengadakan kegiatan yang berbeda dari biasanya. Kalau biasanya diadakan kegiatan belajar mengajar atau KBM. Maka hari ini kegiatan siswa dan siswinya diarahkan kepada kegiatan baksos (bakti sosial) dan pengajian.



Siswa dan siswi SMAN 1 Losarang
Bertempat di halaman sekolah, siswa dan siswi SMA Negeri 1 Losarang mengadakan bazar unik dengan menjual makanan tradisional. Makanan ini dibuat oleh para pelajar sendiri kemudian dijual kepada teman-teman dan pengunjung dari luar. Makanan khas Indramayu dan Cirebon ini sudah jarang ditemui di sekitar kita seperti blengep cotot, geblog, tahu gejrot dan lain-lain. 

Sunatan masal
Selain mengadakan acara bazar, panitia juga mengadakan kegiatan baksos lainnya yaitu sunatan masal. Beberapa peserta sunatan masal tidak hanya datang dari kecamatan Losarang saja, tetapi juga ada dari beberapa daerah lain seperti Kedokangabus, Gabuswetan, bahkan dari Terusan pun ada.
Para pelajar sedang menunggu standnya masing-masing
Menurut salah satu guru SMA Negeri 1 Losarang, Ibu Widia Andri Astuti sebelum kegiatan hari ini, SMA Negeri 1 Losarang juga mengadakan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan ini selain baik untuk kesehatan para pelajar, juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan darah.

Bapak Drs. Sulknin, M.Pd Kepsek SMAN 1 Losarang
Semua kegiatan bakti sosial dan pengajian di SMA Negeri 1 Losarang ini dalam rangka memperingati hari jadi SMA Negeri 1 Losarang, merupakan ide dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Losarang Bapak Drs. Sulknin, M.Pd. “Saya ingin sekolah ini berbeda dengan sekolah lain dan para pelajar bisa memetik hikmah dari kegiatan ini”.
Hiburan musik rebana
Acara puncak perayaan ulang tahun SMA Negeri 1 Losarang diisi dengan musik rebana dan pengajian dari mubaligh dari Pesantren Cadangpinggan K.H. Abdul Syakur Yasin.
Description
: SMA Negeri 1 Losarang Adakan Bazar Kuliner Tradisional
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: SMA Negeri 1 Losarang Adakan Bazar Kuliner Tradisional

0 komentar:

Post a Comment