Semaraknya Lomba Pramuka Jaliteng V Di SMANKA

Semaraknya Lomba Pramuka Jaliteng V
Semarak Lomba Jaliteng V
Hari ini tanggal 2 November 2014 bertempat di SMANKA (SMAN 1 Kandanghaur) Indramayu diadakan acara Lomba Pramuka Jaliteng (Jaka Sembung Bajing Ireng) Ke-5. Pada kesempatan ini dikuti oleh sekitar 1.500 peserta dari wilayah Kabupaten Indramayu, Cirebon, Kuningan, dan wilayah Jawa Barat lainnya.

Lomba Pramuka Tingkat Jawa Barat ini memperebutkan Piala MENPORA, dan Gubernur Jawa Barat. Lomba Jaliteng kali ini  memperlombakan LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) dan Hiking. Adapun lomba Hiking di dalamnya berisi Pionering, Simpul, PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), Materi Kepramukan, Materi Umum, Yel-yel dan Joged Komando, Serta Games atau Ketangkasan.

Lomba Hiking Jaliteng V ini diikuti oleh 41 Regu Putra tingkat SMA/SMK, 47 Regu Putri Tingkat SMA/SMK, 38 Regu Putri Tingkat SMP/MTs, 34 Regu Putra Tingkat SMP/MTs, 16 Regu Putri Tingkat SD/MI, 13 Regu Putra Tingkat SD/MI.

Sementara itu LKBB diikuti oleh 1 Regu Putra Tingkat SD/MI, 1 Regu Campuran Tingkat SD/MI, 9 Regu Putra Tingkat SMP/MTs, 5 Regu Putri Tingkat SMP/MTs, 6 Regu Campuran Tingkat SMP/MTs, 1 Regu Putra Tingkat SMA/SMK, 1 Regu Putri Tingkat SMA/SMK, 7 Regu Campuran Tingkat SMA/SMK.

Lomba ini diadakan dengan tujuan untuk mengingatkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Meningkatkan keterampilan, etika dan estetika anggota Pramuka, demikian diungkap oleh Dr. H. Ahmad, M.Ag Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kandanghaur selaku penyelenggara.

Selain itu lomba ini memiliki tujuan untuk tali silaturahmi, meningkatkan kemampuan dalam manajemen lomba, mempublikasikan sekolah ke dunia luar, serta menghidupkan kegiatan kepramukaan di wilayah Indramayu.

Itulah semarak Acara lomba Pramuka Jaliteng V di SMA Negeri 1 Kandanghaur Kabupaten Indramayu Jawa Barat.
Description
: Semaraknya Lomba Pramuka Jaliteng V Di SMANKA
Rating
: 4.5
Reviewer
: Dimas Hartono
ItemReviewed
: Semaraknya Lomba Pramuka Jaliteng V Di SMANKA

0 komentar:

Post a Comment