Karangmulya Tuan Rumah Penilaian Kesatuan Gerak PKK KB-Kes Tingkat Propinsi

Friday, November 28, 2014
 Ibu-ibu PKK
Balai Desa Karangmulya Kecamatan Kandanghaur Indramayu tadi pagi dipenuhi oleh ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga), tim kesehatan dari seluruh kabupaten Indramayu. Pasalnya hari ini Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK KB-Kes (Keluarga Berencana dan Kesehatan) Tingkat Propinsi Jawa Barat datang mengunjungi desa yang dulunya masuk daerah miskin di wilayah Indramayu. 

Kini di bawah kepemimpinan Kuwu Karangmulya Bapak Nasuha, desa ini disulap menjadi daerah yang maju pesat dalam berbagai bidang, dari mulai pembenahan jalan, saluran irigasi, pembangunan fisik balai desa, dan lain sebagainya. Kini desa Karangmulya sedang membangun sarana ibadah berupa masjid yang dapat digunakan untuk kegiatan ibadah dan pendidikan. 
Bazar
Acara kesatuan gerak PKK KB-Kes ini diisi pula dengan acara bazar makanan tradisional seperti gorengan tempe, telor asin dan makanan khas lainnya. Tidak ketinggalan kerajinan hasil buatan ibu-ibu PKK pun diperjualbelikan disini. Makanan, dan kerajian berasal dari berbagai desa yang ada di kecamatan Kandanghaur, yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah. 

Menurut Bapak Kuwu Nasuha, Desa Karangmulya mendapat kehormatan sebagai tuan rumah acara Kesatuan Gerak PKK KB-Kes. Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang dilaksanakan di Desa Karangmulya ini untuk memonitoring dan evaluasi administrasi PKK di Kabupaten Indramayu sebagai contoh, monitoring dan evaluasi administrasi PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk sekretariat, Bendahara dan kelompok kerja I sampai dengan IV. 
Peserta dari berbagai wilayah Indramayu

Selain itu tim penilai bisa melihat secara langsung monitoring dan evaluasi kegiatan lingkungan dan rumah sehat serta keterpaduan posyandu di di Desa Karangmulya. Kegiatan ini akan bertumpu pada kegiatan kelompok swadaya masyarakat, PKK dan insitusi KB di Desa dengan kader-kadernya sebagai ujung tombak dan keluarga sebagai sasaran utamanya. 

Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan yang diadakan di Desa Karangmulya ini diharapkan dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya kegiatan PKK, meningkatkan cakupan pelayanan program KB, dan pelayanan kesehatan serta rujukannya. 

Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan salah satu wadah terbentuknya sinergitas program dan kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga antara PKK dengan pemerintah dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat. 
Spanduk acara Kesatuan Gerak PKK-KB-KES

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Indramayu Bapak Supendi, Camat Kecamatan Kandanghaur dan instansi terkait dari Kabupaten Indramayu. Acara ini dihibur oleh organ tunggal khas Indramayu dengan lagu-lagu tarlingnya.

0 komentar:

Post a Comment test