Elita Suratmi, Pengelola Photo Contest Dari Indramayu

Thursday, November 13, 2014
Elita Suratmi
Siapa sangka sosok perempuan beranak satu ini bisa menjadi inspirasi untuk kita. Dia saat ini selain sebagai seorang pengajar di salah satu sekolah negeri di Indramayu, dia juga sebagai pengelola lomba foto atau lebih sering dikenal dengan Photo Contest. 


Berbagai lomba sudah pernah diadakan oleh Jingga Photo Contest atau Jingga PC, nama akun facebook yang sering digunakan untuk eventnya. Event yang dia adakan mampu menarik minat puluhan bahkan ratusan peserta tidak hanya dari Indramayu, tetapi dari seluruh Indonesia. 
Piagam foto contest tema Senyum Menawan
Lomba yang dia adakan mulai dari lomba foto bayi, anak-anak, bahkan lomba yang baru saja berakhir adalah lomba pasang paling serasi atau best couple. Lomba yang dia adakan memang menggunakan uang pendaftaran tapi tidak terlalu besar paling-paling kisaran 20 sampai di bawah 100 ribu. 

Uang tersebut digunakan untuk membeli piala, piagam dan hadiah yang akan dikembalikan kepada peserta yang ada di seluruh Indonesia. Dia tidak ingin mengambil untung terlalu banyak, tetapi hanya beberapa ratus ribu saja untuk satu kali event. 
Salah satu peserta lomba foto best couple
Sebagai seorang juri lomba photo contest memang yang paling tidak mengenakan adalah saat ada peserta lomba yang mengeluh bahwa kenapa dirinya tidak menang padahal menurut peserta hasil fotonya sudah bagus. Tetapi Elita menghadapinya dengan tenang, bahwa peserta yang menang fotonya lebih bagus. 

Saat ini Jingga Photo Contest perlahan-lahan mulai mengelola secara profesional dengan pengelolaan tidak sendiri, melainkan dengan partnernya yang lain. Selain itu hadiah yang diberikan semakin beragam dan menarik. Dari awalnya yang hanya berhadiah murah dan sederhana, kini sudah semakin beragam dan barang-barang yang branded. 

Ini merupakan inspirasi untuk kita semua bahwa kegiatan lomba di dunia maya yang hanya bermodalkan facebook dan akses internet saja, jika dikelola secara profesional bisa menghasilkan dan menarik banyak peserta. Bermodal kepercayaan dari para peserta juga sangat membantu agar kontes ini tetap berjalan. 

Jingga Photo Contest atau Jingga PC yang memang berasal dari Indramayu ini layak diperhitungkan dan direkomendasikan untuk penggemar photo contest. Bahwa Jingga PC pengelola foto contest terpercaya. 

0 komentar:

Post a Comment test