Debat Calon Ketua OSIS SMKN 1 Bongas Proses Pembelajaran Demokrasi Bagi Siswa

Friday, November 28, 2014
Dalam upaya pembelajaran demokrasi kepada siswa, SMK Negeri 1 Bongas menggelar debat Pemilihan Ketua OSIS dan Ketua MPK untuk masa bakti 2014/2015 dihadapan seluruh siswa pada hari ini, Jumaat 28 Nopember 2014.

Mekanisme pemilihan ketua OSIS dan ketua MPK seperti ini merupakan agenda tahunan pengurus OSIS sejak berdirinya SMK ini pada tahun 2004. Pemilihan ketua dan wakil ketua ini sendiri akan dilaksanakan pada hari Senin, 1 Desember 2015. 

Moment ini cukup menarik bahkan bisa dibilang unik. Pasalnyan sistem yang nanti digunakan dalam pemilihan Ketua OSIS ini mengadopsi sistem yang biasa digunakan oleh KPU dalam Pemilihan Umum, setiap pemilih diberikan selembar kertas suara yang berisi nomor sesuai dengan urut yang dimiliki beserta foto dari masing-masing calon Ketua OSIS. Selanjutnya pemilih memberikan hak suara dengan mencoblos salah satu foto atau nama calon Ketua OSIS. Untuk menghindari adanya pemilih ganda, setiap usai memberikan hak suaranya para pemilih diwajibkan mencelupkan jari tangan ke dalam wadah yang berisi tinta warna hitam.

Sebelum acara debat calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini dibuka dengan parade grup Marching Band SMKN1 Bongas yang dilaksanakan dilapangan upacara di Kampus REPRO IDAMAN (Religius, Profesional, Indah dan Nyaman) SMKN1 Bongas.



Parade Marching Band SMKN1 Bongas dalam acara pembukaan debat
 Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMKN1 Bongas
H. Armawi Charli
Kepala SMA Negeri 1 Bongas, H. Armawi Charli, S.Pd, M.Pd.I, mengatakan debat calon Ketua OSIS dengan menggunakan sistem dalam Pemilu ini merupakan sebuah proses pembelajaran demokrasi langsung bagi seluruh siswa, sehingga kedepannya saat menghadapi Pemilihan Umum nanti para siswa tidak canggung lagi dan sudah paham dengan mekanisme Pemilihan Umum yang ada karena memiliki pengalaman. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan sikap jujur dan sportif bagi seluruh siswa.

Berikut adalah profil dan motto/visi-misi dari 3 (tiga) kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang bersaing dalam memperebutan Ketua OSIS yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember nanti, dari ketiga kandidat ini nantinya diharapkan jika terpilih mampu menjadi sosok yang mampu memimpin dan memberikan contoh yang baik bagi teman-temannya.



Moderator Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS, Bpk. SAMSUDIN, SE

Profil Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMKN 1 Bongas:

No. Urut 1
SISKA. SA dan ERI IRAWAN
Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS No. 1
Motto: Komitmen Kami Bekerja Sepenuh Hati
Dengan Slogan "HATI" = Harmonis dalam lingkungan dan warga sekolah, Aktif dalam berbagai kegiatan positif, Tanggap dalam mengantisipasi segala perubahan, Integritas keutuhan moral untuk mencipakan tujuan bersama.

No. Urut 2
RIFKI dan JIHAD AKBAR
Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS No. 2

Motto: Memajukan sekolah dengan 3K
- Kesungguhan
- Kedisiplinan
- Kebersamaan

No. Urut 3
WARSADI dan AFELLA
Calon Ketua dan Wakil OSIS No. 3
Motto: Pendidikan adalah paspor kita untuk masa depan dan hari esok adalah siapa saja yang mampu mempersiapkan hari ini.

Visi: Menjadikan siswa unggul dalam kecerdasan intelektual dan spiritual dengan berlandaskan iman kepada Tuhan YME, profesional dalam bertanggung jawab, kreatif dalam hal positif.

Misi: 
  • Taqwa Kepada Tuhan YME
  • Amanah dalam menjalankan tugas/kewajiban
  • Signifikan dalam iman dan taqwa
  • Bermusyawarah dalam menghadapi semua masalah
  • Implementasikan hukum sekolah disemua lingkungan
  • Hukum sekolah dan agama diutamakan

0 komentar:

Post a Comment test