Cara Menarik Pengunjung Ke Blog Yang Kita Miliki

Monday, November 3, 2014
Pengunjung blog meningkat

Sebagai blogger pemula, tentu Anda menginginkan blognya bisa dilihat oleh banyak orang. Tidak hanya puluhan, ratusan tetapi bisa ribuan bahkan puluhan ribu dalam sehari. Ada kebahagian tersendiri jika kita mempunyai blog, kemudian banyak pengunjung yang menghampiri blog kita. 

Tapi sebagai pemula tentu kita harus banyak belajar dari para blogger senior atau blogger yang memiliki pengetahuan yang lebih hebat dari kita. Ada banyak cara agar blog kita banyak dikunjungi oleh orang, tetapi tentunya dengan cara-cara yang alami, bukan menggunakan bot atau software.

Berikut ini cara menarik pengunjung ke blog yang kita miliki
  1. Buat artikel atau posting menarik. Blog kita akan banyak dikunjungi jika berisi sesuatu hal yang banyak dicari, dibutuhkan, dan berguna bagi orang lain, tapi tentunya bukan hal-hal yang negatif.
  2. Memanfaatkan jejaring sosial. Saat ini banyak jejaring sosial yang bisa digunakan untuk membagikan tulisan atau artikel yang telah dibuat agar orang lain tertarik dengan tulisan kita. Ada jejaring sosial facebook, twitter, google plus dan lain sebagainya. 
  3. Sering blog walking. Blog walking atau jalan-jalan ke blog orang lain adalah cara menarik pengunjung ke blog yang kita miliki. Dengan cara seperti ini Anda bisa belajar dan bercermin dari blog orang lain apa kelebihan dan kekurangnya dari blog yang kita kunjungi. Jangan lupa untuk berkomentar yang positif di blog orang lain agar blog kita dikunjungi balik. 
  4. Memanfaatkan Web directory. Sebuah layanan yang mengelompokkan beberapa website atau blog ke sebuah direktori atau kategori khusus sesuai dengan konten atau isi dari website/blog tersebut baik lokal maupun internasional. Ada beberapa situs web direktori seperti technorati.com, blog-indonesia.com dan lain-lain. 
  5. Memanfaatkan jasa iklan gratis. Saat ini banyak sekali website atau situs yang menyediakan layanan baris gratis. Sehingga Anda bisa menyebar luaskan melalui media tersebut. 
  6. Membuat Iklan Offline. Iklan internet tidak hanya lewat online tetapi secara offline seperti membuat pin, stiker, kaos, jaket dan lain-lain. Kemudian disebarluaskan kepada teman atau digunakan sendiri.
  7. Membagikan tulisan kita di situs social bookmarking. Situs yang menyediakan social bookmarking seperti Lintas.me, Vivalog dan lain-lain. Tapi yang paling dahsyat adalah Vivalog yang bisa meningkatkan trafik hingga puluhan ribu hanya dalam satu hari. 
Demikian tutorial cara menarik pengunjung ke blog kita dengan cara yang alami. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. 
Sumber didno76.com 

3 komentar for Cara Menarik Pengunjung Ke Blog Yang Kita Miliki :